Teori Ole Gunnar Solskjaer tentang Jose Mourinho

Jose Mourinho

Teori Ole Gunnar Solskjaer tentang Jose Mourinho

Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa disalahkan atas performa buruk Manchester United musim ini, demikian mantan bos Tottenham, Tim Sherwood ungkapkan pada sebuah wawancara.

United mengakhiri perjuangan di musim ini dengan kekalahan 2-0 di kandang yang mengecewakan dari Cardiff pada hari terakhir saat mereka finish di urutan keenam di Liga Primer Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Solskjaer mendapat kritik dan beberapa penggemar bahkan memanggilnya untuk dipecat kurang dari dua bulan setelah ia diberikan kontrak tiga tahun.

Namun, Sherwood menegaskan bahwa para pemainlah yang harus disalahkan ketika ia mengecam mereka sebagai ‘tidak cukup baik’.

Ketika Solskjaer mengambil alih dari Jose Mourinho untuk sementara waktu Desember lalu, ia memimpin mereka meraih 14 kemenangan dalam 19 pertandingan untuk membuat dewan merasa nyaman untuk memberinya pekerjaan penuh waktu.

Namun, sejak itu United hanya memenangkan dua dari 10 pertandingan di semua kompetisi dan dia sekarang menghadapi musim panas yang sangat besar untuk mengembalikan mereka ke jalurnya.

Dan Sherwood mendesak United untuk tidak membuat keputusan gegabah ketika itu datang ke manajer mereka.

“Solskjaer memulai perannya di klub dengan sempurna tetapi dia pasti mengalami kesalahan karena para pemainnya tidak cukup bagus,” katanya kepada bwin.

“Dia adalah manajer yang sangat cakap dan memiliki hak untuk tetap memiliki peluang.

“Dia membuktikan kualitasnya dengan 12 pertandingan tak terkalahkan yang dia kumpulkan bersama dengan kelompok pemain yang sama ketika dia pertama kali masuk.

“Jose Mourinho, mungkin manajer yang paling dihiasi sepanjang masa, tidak bisa mendengarkan mereka.

“Tapi Solskjaer berhasil melakukannya sehingga dia layak mendapatkan pujian untuk itu.

“Para pemain tidak cukup baik. Solskjaer perlu memiliki kejelasan di klub sepakbola itu dan mendapatkan pemain yang ingin bermain untuknya.

“Sangat sulit untuk menilai manajer berdasarkan apa yang mereka menangkan karena Anda harus melihat alat apa yang harus mereka gunakan.

“Jika Anda melihat Pep Guardiola ketika pertama kali pergi ke Barcelona, ??ia memenangkan treble di musim pertamanya meskipun kurangnya pengalaman manajerial karena ia memiliki skuad yang sulit dipercaya yang terlalu bagus untuk gagal.

“Anda tidak dapat menilai Solskjaer sebagai manajer berdasarkan apa yang dia lakukan di Molde FK dan di Cardiff City di mana mereka memiliki sekelompok pemain tingkat Kejuaraan.”